MOTTO : "KEPUASAN ANDA ADALAH ANUGERAH TERINDAH BAGI KAMI"

KUA Kota Selatan Genjot Persiapan Khatam Raya

Satu lagi terobosan yang dilakukan oleh Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kota Selatan dalam meningkatkan kinerjanya. Salah satunya dengan menggelar kegiatan dalam rangka persiapan pelaksanaan Khatam Raya 2014, Selasa (04/02). Berlangsung di Aula KUA Kecamatan Kota Selatan. kegiatan ini diikuti oleh para Instruktur/Guru Ngaji TPA/TPQ se-Kecamatan Kota Selatan dan Kecamatan Hulonthalangi.


Khatam Raya yang ke-23 tingkat Kota Gorontalo yang berlangsung pada bulan Maret mendatang, nantinya akan diikuti oleh seluruh Santri TPA/TPQ Kota Gorontalo yang telah lulus seleksi ditingkat Kecamatan. Sebagaimana yang dikemukakan oleh Kepala KUA Kecamatan Kota Selatan H. Marton Abdurrahman, S.Ag, MHI, bahwa kegiatan ini merupakan upaya pemberantasan buta huruf Al-Qur'an dan Santri dapat mengetahi isi kandungan Al-Qur'an.

Disisi lain Kasie Bimas Islam Kementerian Agama Kota Gorontalo, Amsari Alip Gobel, A.Ag, M.HI, menututkan pula, persiapan Santri dalam mengikuti Khatam Raya tak lepas dari peran serta dan bimbingan para Penyuluh Agama. dengan adanya kegiatan ini mari kita buktikan bersama bahwa sosok Penyuluh itu ada dan benar-benar dibutuhkan. Olehnya seorang Penyuluh harus membuka diri dengan siapa saja, serta membekali diri dengan ilmu pengetahuan baik sciance maupun global agar mampu membimbing masyarakat kearah yang lebih baik, terang Amsari.

Disamping itu pula H. Marton Abdurrahman, S.Ag, M.HI Kepala KUA Kecamatan Kota Selatan mengatakan bahwa dalam waktu yang dekat ini akan dilakukan pembinaan tilawah, belajar menterjemahkan Al-Qur'an metode Tamyiz terhadap para Penyuluh/Guru Ngaji TPA/TPQ yang dikoordinir oleh salath satu Penyuluh Agama, Qori'ah Nurhayati Hamzah.


Tidak ada komentar :

Posting Komentar